body{display:block; -khtml-user-select:none; -webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; -o-user-select:none; user-select:none; unselectable:on;}

Sunday 17 May 2015

Cara Membuat Toko Online

Hai sobat, jumpa lagi dengan saya. Kali ini penulis akan berbagi tips untuk membuat toko online.
Eits... kenapa toko online? tentu di jaman sekarang yang semuanya serba online dan dengan perkembangan teknologi semuanya dipermudah. Jadi mungkin dong, bisa dapet duit dari usaha online, terutama untuk kita nie... bangsa ibu-ibu. Jika pekerjaan rumah sudah selesai, nganter sekolah anak juga sudah, memasak, mencuci, bersih-bersih dan segala macam pekerjaan ibu rumah tangga sudah diselesaikan tentu ada waktu longgar dong untuk sekadar melepas penat dan refresing.

Sebelumnya mungkin terlebih dahulu akan penulis ketengahkan mengenai kelebihan toko online. Pertama, toko online cara membuatnya gampang dan cukup simple. Tidak perlu modal banyak untuk membeli semen, pasir, besi atau kayu. Tidak perlu juga pintu tralis besi dan menyewa security. Intinya tidak usah ribet, dan hemat segala-galanya. Hemat waktu, biaya, tenaga, dsb. Selain itu Kondisi sekarang banyak orang yang menggunakan jasa internet. Hampir semua orang menggenggam internet sehingga sangat memungkinkan cukup dari rumah orang sudah bisa melihat produk-produk Anda. Sehingga sangat efektif sekali bagi seorang pengusaha dalam memasarka
n produknya. Tidak hanya berupa produk fisik, jasa dan buku online pun juga bisa dijual. Nanti pengembangannya akan lebih banyak lagi. Menjadikan internet sebagai lahan duit. Selain dua point diatas, kelebihan lain dalam membuka toko online adalah waktu yang disediakan cukup singkat dan fleksibel. Anda sebagai ibu rumah tangga bisa kapanpun bekerja sesuai dengan waktu yang Anda miliki. Tidak meninggalkan rumah dan masih tetap bisa memantau kondisi rumah, cukup simpel kan?? Namun begitu satu modal yang tetap harus dipegang, yakni modal kepercayaan. Kepercayaan bagi pembeli dan amanah bagi yang menjual. Kesemuanya merupakan konsekwensi dalam berbisnis secara online.

Banyak ibu yang juga menggunakan media sosial untuk berhubungan dengan temannya, saudara dan
mendapatkan informasi apapun dari media sosial yang pembuatannya relatif cukup mudah. Nah, untuk membuat toko online tentu tidak sesimpel membuat facebook dong... yang menu-menunya sudah disediakan dari pihak FB atau twitter atau apalah namanya... kali ini bagi ibu-ibu yang ingin membuka usahanya secara online, yang ingin memasarkan produk sampingannya secara online penuli bisa berbagi tips untuk membantu. Tenang aja, bisa. Jangan pernah katakan, aku kuper... aku gaptek jika Anda belum pernah mencoba.
Simak ya Bun...
Pertama Bunda bisa membuka laptop, atau PC di rumah. Bagi yang tidak punya bisa sesekali berkunjung ke warnet, jika ada waktu. Bukalah laptop Anda lalu hubungkan dengan internet.
Jika sudah terhubung, silakan ibu buka google lalu ketik blogger

Setelah Ibu enter lalu akan muncul

Silakan Ibu mendaftar dengan mengisi formulir yang telah disediakan dengan lengkap dan benar. Setelah itu klik lanjutkan (continue)
Jika Ibu sudah memastikan pengisian kolom dan punya alamat email (gmail) maka langkah selanjutnya ibu bisa masuk ke email dan mulai membuat blog. Pilih template (latar blog) yang Anda inginkan.
Mulai dari sini Ibu bisa memulai memilih dengan tema yang diinginkan. Setelah selesai memilih template Ibu bisa langsung menuju dasbor (menu perbaikan blog) yang telah disediakan dari pihak blogger.
Oh ya... yang kita bicarakan kali ini adalah membuat toko online, maka standartnya toko online adalah Hasil produk, cara pemesanan, cara bayar, pilih produk, harga atau menu-menu lain yang dianggap penting dan membantu bagi para pemirsa online untuk memastikan produk Anda. Cara membuat item-item diatas dengan cara pilih menu laman pada bilah samping dasbor blogger Anda. 



Jika sudah lalu klik buat laman baru dan mulai lah menulis ide-ide Anda lalu pasang produk Anda sesuai yang Anda inginkan. Jika sudah silakan klik lihat blog pada bagian atasnya. Jika Anda ingin menulis artikel Anda silakan klik Pos lalu silakan ketik.
Sebagai perbandingan silakan Anda bisa kunjungi toko online kami di http://jilbabmuslimah-online.blogspot.com/
Semoga tips pendek diatas bisa memberi manfaat khususnya bagi para pemula. Penulis masih butuh banyak belajar. Kami akan senantiasa menerima kritik dan saran dengan tangan terbuka.

No comments:

Post a Comment