body{display:block; -khtml-user-select:none; -webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; -o-user-select:none; user-select:none; unselectable:on;}

Friday 6 February 2015

Penting untuk orang tua

Anak adalah aset terbesar kita, betul?? Setiap orang mendambakan keturunan yang baik oleh karena itu perlu dipersiapkan dengan sebaik mungkin untuk meneruskan atau melnjutkan perjuangan kita. Pada prinsipnya memiliki anak laki-laki atau perempuan sama, yang membedakan adalah cara mendidiknya. Anak laki-laki musti kita siapkan dengan dididik dengan didikan yang lebih dari pada anak perempuan, karena ke depan ia akan menjadi seorang pemimpin. Sedang anak perempuan juga akan menjadi seorang ibu yang mampu memberikan didikan yang baik untuk anak-anaknya kelak, sehingga menghasilkan generasi penerus yang berkwalitas dimasa yang akan datang.

Dalam blog ini akan membicarakan mengenai bagaimana cara mempersiapkan generasi kita agar menjadi generasi berkwalitas. Penulis akan membahasnya setahap demi setahap dimulai dari awal kehamilan sampai usia sekolah dan mempersiapkannya.
Ini adalah waktu yang panjang dan merupakan masa-masa paling penting bagi Si anak dalam menjalani awal kehidupannya. Jika kita sebagai orang tua memberikan bekal terbaik, memberikan kehangatan serta kenyamanan dimasa awal kehidupannya maka ia akan tumbuh menjadi pribadi yang baik dan sehat, serta memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan komitmen yang jelas. Inilah peran orang tua, sangat diperlukan untuk mengantarkan putra-putri nya maju ke ranah kehidupan yang komplek.

Beberapa hal penting untuk kita ketahui mulai dari masa awal kehamilan sebagai berikut :
  • Masa pre natal (masa kehamilan). Dalam masa ini ada 3 tahapan, yaitu Periode germinal, periode embryonis, peroide fetal. Hamil hingga 9 bulan bukanlah perjalanan yang mudah bagi ibu dan calon bayinya, banyak faktor resiko yang bisa jadi mengancam nyawa dan sakit bagi keduanya. Jadi suatu hal yang patut di syukuri jika seorang ibu berhasil melahirkan anaknya selamat di dunia.
  • Masa post natal (setelah melahirkan). Setelah melahirkan dengan sehat dan selamat lantas tidak berhenti sampai di situ saja, melainkan sebagai orang tua terkhusus ibu harus tahu apa yang musti ia lakukan untuk merawat anaknya biar sehat. Karena meski bayi sudah lahir di dunia, masih ada bahaya yang akan mengancam kesehatannya, seperti virus (teratogen) yang bisa menyebabkan kecacatan pada bayi. Tidak hanya membiarkan anak tumbuh dengan sendirinya, melainkan ibu bertugas untuk memperhatikan pertumbuhan dan juga perkembangan anak dengan memberikan stimulus-stimulus yang benar agar tumbuhnya lebih optimal. Ini perlu kita usahakan lho ibu-ibu... Banyak hal yang perlu kita ketahui dalam merawat anak, didalam blog ini satu-satu akan penulis jelaskan di lain kesepatan, insyaallah. 

Salam sukses dari saya untuk para Bunda Indonesia,

No comments:

Post a Comment